PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET LINTANG MART BALIKPAPAN

  • Rahajeng Cahyaning Putri Cipto., SE., M.EK

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, suasana toko dan
lokasiterhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan. Responden
dalam penelitian ini sebanyak 163 orang, adapun metode yang digunakan dalam pengambilan
sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linear
berganda menggunakan software SPSS 20. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel harga,
kualitas pelayanan, suasana took dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan. Hasil uji secara parsial
harga, suasana toko dan lokasi berpengeruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen,
sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan

Published
2021-03-15